Cara Membuat Pancake Durian Nikmat

Cara Membuat Pancake Durian Nikmat -  Saat sebelum kamu tahu Cara Membuat Pancake ayo sedikit membahas histori ada arti pancake itu. Awal mulanya pancake tersebut datang dari orang Yunani kuno. Semuanya membuatnya dengan mencampurkan tepung terigu, mintak zaitun, susu kental serta madu. Sampai akhinrya nama Pancake nampak di Inggris pada th. 1400-an. Pancake dijaman moderen yaitu makanan sereal yang memiliki susunan beragam di semua dunia termasuk juga Tanah air. Apabila di eropa pancake umum untuk sarapa dengan sajiannya memiliki bahan selai, sirup, coklat bahkan juga hingga daging, spesial untuk ditanah air ini pancake seringkali populer salah satunya pancake pisang, coklat serta durian. Serta pada kajian saat ini kamu bakal diberikan cara spesial untuk Cara Membuat Pancake Durian yang paling tidak rumit, silakan ikuti tipsya serta jangan sempat ada yang kelewatan bahan-bahannya agar akhirnya terus enak dan spesial.

Cara Membuat Pancake

Cara Membuat Pancake


1. Siapkanlah bahan – bahan seperti 400ml air, 1 butir telur ayam yang telah dikocok, setenag sendoh makan garam, 1 sdm. gula, 1 sdm. minyak sayur serta yang paling akhir yaitu 50 gr tepung terigu.

2. Untuk bahan isi dari pancake, siapkanlah 1 sdm. gula halus, 300 gr buah durian (dagingnya saja) serta 50ml cream kental (whipped krim)

3. Cara pembuatanya yakni campur terlebih dulu bahan – bahan paling utama yang ada di nomer 1, lalu aduk jadi satu dengan perlahan-lahan serta sedikit untuk sedikit tuang susu pada adonan itu. Ingat bahwa seluruhnya bahan wajib tercampur rata agar terasa juga rata.

4. Step berikutnya yaitu gunakanlah penggorengan wajan yang agak besar. masukkan minyak sayur serta panaskan. Siapkanlah 50ml adonan yang telah rata tadi serta masukkan kedalam wajan itu. Adonan ini digoreng dengan cara melebar sama halnya kamu membuat telur dadar yang tidak tebal. Berikutnya goring adonan bekas yang tadi sama halnya pada aplikasi pertama. Hasil dari adonan gorengan ini bakal jadi kulit pancake.

5. Di bagian isi pancake, kocoklah cream kental tadi serta imbuhkan gula halus atau gula bubuk dan masukkan 500g daging durian yang sudah disediakan. Aduk seluruhnya sampai rata.

6. Step akhir yaitu memasukkan 2-3 sendok adonan sebagai berisi ke dadaran kulit yang sudah digoreng pada awal mulanya. Lalu bentuk seperti risoles serta irislah jadi adonan yang memiliki ukuran tengah. Ulangilah pada masing – masing kulit dadara agar pancake terisi seluruhnya.

7. Sesungguhnya kamu dapat menikmatinya dengan cara segera tetapi terasa bakal tidak sama apabila dulu ke almari es. Tentu apabila usai menu pancake buah durian ini lebih terasanya lezat serta menggoyang lidah kamu. Dan selamat kamu berhasil mempraktekkan resep Cara Membuat Pancake ini dengan baik.

No comments:

Post a Comment